Peduli Muslim Rohingya dan Korban Bencana Alam Gunung Agung, BEM Fakultas Se-UNIKU Gelar Aksi Bakti Sosial


Selasa, 10 Oktober| Editor: Rifki Andriyanto

(gambar: Longmarch CFD Baksos BEM se-Uniku)
 
Nasib kaum muslimin suku Rohingya di Rakhine, Myanmar yang mendapatkan perlakuan tidak manusiawi dan bencana alam yang menimpa warga sekitar Gunung Agung menggugah jiwa kepedulian sosial Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas yang ada di Universitas Kuningan (UNIKU). Puluhan anggota BEM Fakultas menggelar aksi mulai dari Nobar, galang dana di sekitar kampus, galang dana di jalan, live akustik di kantin kopma Uniku, dan sampai Longmarch sekaligus galang dana di area Car Free Day (CFD).

Koordinator aksi Bakti Sosisal, Ayi Hilman Rosadi Ketua Umum BEM FKOM menjelaskan aksi Bakti Sosial tersebut upaya demi mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi dan juga aksi nyata Mahasiswa sebagai pembela kaum tertindas (08/10).

Aksi Baksos mulai dari Bedah Film G30S PKI dengan berdonasi yang diadakan pada hari sabtu yang mengahdirkan dua pemakalah yang membahas film tersebut, mulai dari Perwakilan Dandim Kodim 0615 dan Ilham Adhya, M.Si selaku Wakil Rektor III Uniku (30/9). Live Akustik dan galang dana yang diadakan di sekitar kampus, dan turun ke jalan pun mewarnai aksi Baksos ini, penutupan aksi galang dana dilakukan dengan Longmarch turun ke area Car Free Day (CFD) pada hari minggu (08/10).

“Adanya rentetan aksi Baksos ini bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat demi mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi yang ke tiga yaitu Pengabdian, dan juga membantu masyarakat yang tertindas yang sedang terkena bencana, khususnya yang di Gunung Agung” jelas Ayi Hilman Rosadi selaku koordinator Panitia Baksos Fakultas Se-Uniku.
  
Sebelumnya, Koordinator Panitia Baksos Fakultas Se-Uniku, Ayi Hilman Rosadi  menyampaikan pernyataan sikapnya terkait tragedi kemanusiaan yang dialami oleh kaum muslimin Rohingya di Rakhine, Myanmar dan Bencana Alam Gunung Agung:
  1. Mengutuk keras kekerasan militer Myanmar
  2. Meminta pada pemerintah untuk bertindak cepat untuk bisa mengatasi persoalan Rohingya dengan menekan pemerintah Myanmar. 
  3. Meminta bantuan pada pemerintah supaya cepat menolong pengungsi bencana Gunung Agung agar di bantu dari musibah.

0 komentar:

Posting Komentar